Jumat, 30 Desember 2011

Jawaban Ujian Cyberprenuership Salemba

Bismillah,...


Cyberprenuership Salemba

Cyberpreneurship adalah salah satu pengembangan dari entrepreneurship yang dalam pengaplikasian dalam dunia nyatanya mengintegrasikan jiwa bisnis dan dunia cyber (internet) yang kemudian cyberpreneurship dikenal sebagai bisnis online, sebuah bisnis yang sekarang sedang berkembang karena dapat digunakan sebagai media pemasaran yang lebih luas.

Technopreneurship adalah sebuah media yang menggabung teknologi dan jiwa entrepreneurship sehingga menjadikan sebuah kreasi atau pemahaman baru mengenasi usaha berbasis teknologi. Biasanya berbisnis berbasis teknologi ini membutuhkan kreatifitas dan pemanfaatan teknologi yang tepat.

Technopreneurship adalah sebuah media yang menggabung teknologi dan jiwa entrepreneurship sehingga menjadikan sebuah kreasi atau pemahaman baru mengenasi usaha berbasis teknologi. Biasanya berbisnis berbasis teknologi ini membutuhkan kreatifitas dan pemanfaatan teknologi yang tepat.

Blog adalah media penyampaian berupa webpage pribadi untuk menuangkan hasil/karya tulisan sendiri, yang bisa kita buat sendiri yang dapat diakses oleh semua orang. Contohnya : Blogger.com, wordpress.com, multiply.com

Social  Network adalah tempat untuk berkomunikasi antara pengguna internet di seluruh dunia, baik berupa share informasi ataupun hanya sekedar saling sapa. Contohnya : facebook.com, myspace.com, friendster.com
Portal Adalah situs  yang menyediakan jasa untuk membuat sesuatu menurut selera dari pengunjungnya. Contohnya : yahoo.com, okezone.com. situs pemerintahan.

Pengaruh IT dalam menjalankan bisnis online adalah:
- Pemasaran produk lebih luas karena dapat dilihat/diakses/pembelian secara online dimanapun dengan akses internet.
- CyberCrime (kejahatan dunia maya) berupa penipuan, pemblokiran dll.
- system pembukuan lebih efisien dan efektif.
- Dapat menjalin kerjasam dengan pihak  yang memiliki bisnis yang dapat saling menguntungkan.


Mekanisme dalam mengelola Affilate program, google Adsense, SEO agar bisa maksimal dalam menjalankannya yaitu:
- Melakukan pendaftaran id pada sebuah situs yang mengadakan program affiliate, biasanya ada beberapa rule(peraturan) untuk affiliate tersebut, dan tunggu untuk di approve perihal kerjasama affiliatenya untuk google Adsense minimal kata yg mesti digunakan adalah bahasa inggris karena google belum terintegrasikan dengan bahasa Indonesia.
- Setelah disapprove baru kita bisa memasarkan produk dari situs tsb, berupa script yang akan dipasangkan pada situs yang kita miliki.
- setiap klik dari iklan dari situs kita, kita akan mendapatkan bayaran.
SEO :
-          Seperti affiliate SEO pun mengharuskan kita memasukkan keyword pada situssitus yang dapat mempercepat proses pencarian seperti google, sehingga ketika kita/orang lain mencari informasi akan langsung tertuju pada situ yang kita miliki.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar